Rabu, 29 April 2015

Analisi Web ( animeindo )

Animeindo.web.id merupakan suatu layanan Website yang menyediakan layanan Streaming berbagai Anime yang dapat kita tonton kapanpun kita mau dengan subtitle bahasa indonesia. web ini menerapkan cloud computing, dapat dilihat dari penyedia layanan streaming anime jepang pada website ini.

Gambar 1. Halaman Utama Web
Pada Halaman ini kita dapat melihat Episode dari beberapa Anime yang baru dirilis Sehingga kita tau Anime apa saja yang baru di Update Episodenya. Terdapat menu search yang dapat digunakan untuk mencari Anime yang kita inginkan. Selain itu terdapat Site info yang berisi mengenai informasi mengenai cara download, DMCA, dan Privacy Policy. Pada halaman utama ini terdapat iklan di sebelah  dan menurut saya tidak mengganggu.

Gambar 2 . Halaman Pilihan Kualitas
Setelah itu jika kita memilih salah satu Anime untuk ditonton kita akan masuk pada halaman selanjutnya untuk memilih server dan ukuran pixel yang diinginkan(kualitas gambar), semakin besar kualitas yang kita pilih maka akan lebih berat pula proses streaming Anime, bahkan jika jaringan internet anda tidak cepat kemungkinan akan menyebabkan lamanya buffering. Pada halaman ini terdapat Iklan yang menonjol berupa video. Sebelumnya ketika kita memilih video terdapat pop up iklan pada tab baru, yang menurut saya cukup mengganggu. Seperti berikut :


Gambar 3. PopUp Iklan


Setelah memilih kualitas dan server yang kita inginkan maka kita dapat menonton Anime yang kita pilih tersebut dengan subtitle Indonesia. Kita hanya menekan tombol play pada layar video dan kita dapat menikmati anime yang ingin kita lihat. Kita juga dapat menonton Fullscreen dengan memilih tombol full screen pada video. Namun lagi-lagi terdapat iklan yang menonjol pada saat kita menonton, walau akan tidak terlihat saat menonton dengan pilihan fullscreen, namun itu sangat mengganggu karena iklan tersebut muncul dengan sendirinya dan memanjang menutupi sebagian video.
Gambar 4. Halaman Streaming Anime

Kesimpulan :
Meskipun tidak semua Anime ada pada Website ini, tetapi website ini menampilkan Anime cukup lengkap dimulai dari anime yang cukup populer dikalangan masyarakat dan anime yang banyak di favoritkan oleh masyarakat. Website ini menyediakan kemudahan Streaming  secara gratis dengan subtitle indonesia sehingga memudahkan warga indonesia untuk mengerti yang dibicarakan oleh film tersebut. Terdapat pilihan jadwal rilis,Anime List, untuk melihat kapan akan di updatenya episode Anime lain, dan List mengenai  Anime apa saja yang disediakan di Website ini.

Desain Web ini cukup baik mulai dari komposisi warna yang digunakan, dan di posisikan cukup rapih sehingga membuat mata tidak cepat lelah dan tidak perlu pusing untuk mencari informasi yang kita inginkan. Sayangnya cukup banyak iklan dan popup yang membuat pengguna tidak nyaman, dan tidak semua Anime memiliki kualitas gambar hingga 1080p, kualitas gambar tergantung yang disediakan oleh website.

0 komentar:

Posting Komentar