Apa yang dimaksud dengan new media ? Kata media berasal dari
bahasa latin yang memiliki arti sebagai perantara sebuah informasi dengan
penerima informasi. atau bahasa simpelnya media berarti perantara .
pengertian dari media baru dapat diartikan sebagai , media baru adalah istilah yang luas yang mencakup penggabungan dari media tradisional seperti film, gambar, musik, diucapkan dan ditulis kata, dengan kekuatan interaktif dan komunikasi teknologi komputer, komputer konsumen diaktifkan perangkat dan yang paling penting Internet. media baru mengulurkan kemungkinan akses on-demand untuk konten kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital, serta umpan balik pengguna interaktif, partisipasi kreatif dan pembentukan masyarakat sekitar isi media.
pengertian dari media baru dapat diartikan sebagai , media baru adalah istilah yang luas yang mencakup penggabungan dari media tradisional seperti film, gambar, musik, diucapkan dan ditulis kata, dengan kekuatan interaktif dan komunikasi teknologi komputer, komputer konsumen diaktifkan perangkat dan yang paling penting Internet. media baru mengulurkan kemungkinan akses on-demand untuk konten kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital, serta umpan balik pengguna interaktif, partisipasi kreatif dan pembentukan masyarakat sekitar isi media.
Munculnya media baru telah meningkatkan komunikasi antara orang di seluruh dunia
dan Internet. Ini telah memungkinkan orang untuk mengekspresikan diri melalui
blog, situs web, gambar, dan media user-generated lainnya.
Mari kita lihat teknologi dari Internet dalam meningkatkan komunikasi sebagai new Media,
Mari kita lihat teknologi dari Internet dalam meningkatkan komunikasi sebagai new Media,
Berikut ini 10 jaringan sosial terpopuler di dunia:
1. Facebook
Sampai saat ini Facebook masih memimpin dengan 750 juta pengguna. Tahun depan rencananya akan 'go public' dengan nilai yang dilaporkan sebesar US$ 100 miliar.
2. Qzone
Jaringan sosial ini menyediakan tempat menyimpan buku harian, berbagi foto dan mendengarkan musik. Walaupun situs dengan 480 juta pengguna ini memungut bayaran, perkembangannya sangat pesat di China.
3. Twitter
Dengan karakter pesan mencakup link ke konten online, Twitter telah mencapai 200 juta pengguna. Hal ini menarik sejumlah selebriti dunia dan mereka menyarankan situs itu dinilai sebesar US$ 10 miliar.
4. Renren
'Facebook China' ini populer di kalangan siswa. Jumlah penggunanya mencapai 160 juta orang. Diantaranya, 32.000 di universitas, 56.000 sekolah tinggi dan 85.000 dari perusahaan yang terdafatar di situs.
5. VKontakte
Seperti Renren, situs berjumlah 135 juta pengguna ini menawarkan fungsi mirip Facebook. Tetapi sebagian besar digunakan pengguna internet di Rusia.
6.Badoo
Situs ini dikelola dan dijalankan perusahaan Siprus di London. Sebagian besar penggunanya yang berjumlah 124 juta orang ini berbasis di Amerika Latin, Spanyol, Italia dan Prancis.
7.Bebo
Pernah dibeli AOL seharga US$ 850 juta. Lalu jejaring sosial dengan 117 juta pengguna ini, tahun lalu dijual ke Criterion Capital Partners kurang dari US$ 10 juta. Lalu diluncurkan kembali pada Februari lalu berdesain baru.
8.Linkedln
Jaringan sosial berbasis bisnis ini sahamnya melayang di pasar saham Amerika Serikat pada April lalu. Kejadian yang dialami jejaring sosial berjumlah 115 juta pengguna itu, bersamaan dengan harga saham yang dua kali lipat di hari pertama.
9.Orkut
Situs lain milik Google sangat populer di India dan Brazil. Namun gagal untuk membuat banyak dampak di negara lain. Kini penggunanya mencapai 100 juta orang.
10. MySpace
Pertama kali peluncuran MySpace begitu mendominasi pasar jaringan sosial. Tetapi eksistensinya menurun dari 2008. Kemudian dijual kepada Specific Media dan Justin Timberlake sebesar US$ 35 juta pada bulan Juni. Saat ini sudah ada 50 juta pengguna. (MI/*)
1. Facebook
Sampai saat ini Facebook masih memimpin dengan 750 juta pengguna. Tahun depan rencananya akan 'go public' dengan nilai yang dilaporkan sebesar US$ 100 miliar.
2. Qzone
Jaringan sosial ini menyediakan tempat menyimpan buku harian, berbagi foto dan mendengarkan musik. Walaupun situs dengan 480 juta pengguna ini memungut bayaran, perkembangannya sangat pesat di China.
3. Twitter
Dengan karakter pesan mencakup link ke konten online, Twitter telah mencapai 200 juta pengguna. Hal ini menarik sejumlah selebriti dunia dan mereka menyarankan situs itu dinilai sebesar US$ 10 miliar.
4. Renren
'Facebook China' ini populer di kalangan siswa. Jumlah penggunanya mencapai 160 juta orang. Diantaranya, 32.000 di universitas, 56.000 sekolah tinggi dan 85.000 dari perusahaan yang terdafatar di situs.
5. VKontakte
Seperti Renren, situs berjumlah 135 juta pengguna ini menawarkan fungsi mirip Facebook. Tetapi sebagian besar digunakan pengguna internet di Rusia.
6.Badoo
Situs ini dikelola dan dijalankan perusahaan Siprus di London. Sebagian besar penggunanya yang berjumlah 124 juta orang ini berbasis di Amerika Latin, Spanyol, Italia dan Prancis.
7.Bebo
Pernah dibeli AOL seharga US$ 850 juta. Lalu jejaring sosial dengan 117 juta pengguna ini, tahun lalu dijual ke Criterion Capital Partners kurang dari US$ 10 juta. Lalu diluncurkan kembali pada Februari lalu berdesain baru.
8.Linkedln
Jaringan sosial berbasis bisnis ini sahamnya melayang di pasar saham Amerika Serikat pada April lalu. Kejadian yang dialami jejaring sosial berjumlah 115 juta pengguna itu, bersamaan dengan harga saham yang dua kali lipat di hari pertama.
9.Orkut
Situs lain milik Google sangat populer di India dan Brazil. Namun gagal untuk membuat banyak dampak di negara lain. Kini penggunanya mencapai 100 juta orang.
10. MySpace
Pertama kali peluncuran MySpace begitu mendominasi pasar jaringan sosial. Tetapi eksistensinya menurun dari 2008. Kemudian dijual kepada Specific Media dan Justin Timberlake sebesar US$ 35 juta pada bulan Juni. Saat ini sudah ada 50 juta pengguna. (MI/*)
Pada kenyataannya, situs jejaring sosial tidak hanya di
gunakan sebagai media untuk berkomunikasi, tetapi dapat juga digunakan untuk
Promosi ataupun bisnis, sebagai contoh situs jejaring sosial Facebook. Banyak
sekali orang-orang yang memanfaatkan Facebook sebagai media untuk berbisnis
Online.
Disini kita akan membahas beberapa alasannya :
Pemasaran melalui Sosial media akan ada di sini selamanya,
bukan hanya sekedar “booming sebentar lalu menghilang”. Usaha kecil-besar dan
pengusaha perorangan yang menggunakan situs jaringan sosial secara efektif,
berada dalam posisi pendekatan yang kuat untuk memasarkan bisnis mereka. Salah
satu cara adalah dengan menggunakan Facebook page.
6 alasan mengapa Anda harus mempunyai Facebook page, yaitu:
Mengetahui lebih banyak tentang target audiens Anda.
Anda bisa berkomunikasi langsung kepada target audiens anda dan segera mendapatkan komentar dari mereka. Mereka ada disana (dengan menekan like pada facebook page Anda), karena mereka menyadari keberadaan Anda, dan tentunya mereka menekan tombol “like” untuk tahu informasi yang lebih banyak tentang perusahaan Anda.
Anda bisa berkomunikasi langsung kepada target audiens anda dan segera mendapatkan komentar dari mereka. Mereka ada disana (dengan menekan like pada facebook page Anda), karena mereka menyadari keberadaan Anda, dan tentunya mereka menekan tombol “like” untuk tahu informasi yang lebih banyak tentang perusahaan Anda.
Memanusiakan bisnis Anda.
Facebook page menawarkan kesempatan untuk menghubungkan antara pelanggan dengan brand Anda. Selain sebagai representasi perusahaan, halaman ini juga memungkinkan Anda untuk menyajikan “sisi manusia” dari perusahaan Anda melalui interaksi dan komunikasi dua arah.
Facebook page menawarkan kesempatan untuk menghubungkan antara pelanggan dengan brand Anda. Selain sebagai representasi perusahaan, halaman ini juga memungkinkan Anda untuk menyajikan “sisi manusia” dari perusahaan Anda melalui interaksi dan komunikasi dua arah.
Membangun komunitas.
Facebook page menyediakan sarana untuk pelanggan Anda memberikan kritik, sudut pandang, saran, dan menyuarakan masalah (complain). Apabila Anda selalu menyediakan kepada mereka jawaban serta informasi yang relevan dan menarik, Anda akan memperoleh kepercayaan dari pelanggan dan membangun sebuah komunitas!. Nice thing to have right? J
Facebook page menyediakan sarana untuk pelanggan Anda memberikan kritik, sudut pandang, saran, dan menyuarakan masalah (complain). Apabila Anda selalu menyediakan kepada mereka jawaban serta informasi yang relevan dan menarik, Anda akan memperoleh kepercayaan dari pelanggan dan membangun sebuah komunitas!. Nice thing to have right? J
Bagus untuk SEO (Search Engine Optimatization)
Kok bisa? Dengan mencantumkan link menuju website, blog di profile facebook page atau selalu mencantumkan link artikel pada setiap post yang Anda buat, apabila orang tertarik untuk klik, secara otomatis Anda meningkatkan traffic ke website perusahaan Anda dan menaikkan peringkat anda di mesin pencari Google.
Kok bisa? Dengan mencantumkan link menuju website, blog di profile facebook page atau selalu mencantumkan link artikel pada setiap post yang Anda buat, apabila orang tertarik untuk klik, secara otomatis Anda meningkatkan traffic ke website perusahaan Anda dan menaikkan peringkat anda di mesin pencari Google.
Kompetitor Anda mempunyai facebook page juga.
Kadang pendapat tentang facebook page seperti: “ah untuk apa, tidak berguna, dan berbagai alasan negative lainnya”terasa benar. Tapi coba Anda lihat, apakah kompetitor Anda mempunyai facebook page yang dirancang sedemikian bagus, dan selalu di update. Tidak adanya Anda di ranah social media seperti facebook page dapat membatasi kemungkinan untuk meraih pelanggan baru, bahkan kehilangan pelanggan lama!. Be there soon as possible!
Kadang pendapat tentang facebook page seperti: “ah untuk apa, tidak berguna, dan berbagai alasan negative lainnya”terasa benar. Tapi coba Anda lihat, apakah kompetitor Anda mempunyai facebook page yang dirancang sedemikian bagus, dan selalu di update. Tidak adanya Anda di ranah social media seperti facebook page dapat membatasi kemungkinan untuk meraih pelanggan baru, bahkan kehilangan pelanggan lama!. Be there soon as possible!
Menyajikan brand kepada target audiens setiap hari.
Facebook page memungkinkan hal ini, share update, links, film, foto dan informasi lainnya yang dikemas dengan baik setiap hari, dapat menarik target audiens, minimal mempertahankan mereka yang telah menekan tombol like agar selalu membaca facebook page Anda.
Facebook page memungkinkan hal ini, share update, links, film, foto dan informasi lainnya yang dikemas dengan baik setiap hari, dapat menarik target audiens, minimal mempertahankan mereka yang telah menekan tombol like agar selalu membaca facebook page Anda.
Sumber :
salam dari aditya siswantara, akuntansi gunadarma 1eb09 ^_^ bagus blognya
BalasHapusTerimakasih banyak aditya.. :)
BalasHapus